Buku Panduan Cara Cepat Hamil

Pabrikan Chip iPhone ‎

Intel Corp. membeli perusahaan yang membuat chip untuk Apple iPhone. Adalah divisi wireless-chip dari Infineon Technologies AG Jerman yang juga membuat chip untuk iPhone yang dibeli Intel sebesar US$ 1,4 miliar atau sekitar Rp 13 triliun.

Pabrikan chip yang sudah menguasai 70 persen pasar chip komputer ini tampaknya bakal melirik ranah ponsel pintar karena belum ada satu pun chip buatan intel yang digunakan untuk smartphone. Ponsel pintar dianggap wilayah pasar yang strategis karena dari perangkat ini, pengguna juga dapat eksis di dunia maya.

Selain itu, hingga kini Intel belum memiliki chip yang menggunakan daya lebih kecil sehingga tidak menguras kerja baterai. Semua chip rancangannya hanya cocok untuk komputer, sementara chip yang membutuhkan sedikit daya listrik menjadi keharusan untuk ponsel.

Sebelumnya, Intel membeli perusahaan pembuat software Wind River Systems sebesar US$ 884 juta yang mempelopori pengembangan open-source untuk peranti lunak perangkat mobile.

Dua minggu lalu, Intel juga mengumumkan telah membeli perusahaan sekuritas software McAfee Inc sebesar US$ 7,6 miliar (sekitar Rp 70 triliun) dan ini merupakan akuisisi terbesar sepanjang sejarah berdiri Intel selama 42 tahun.

Dengan membeli Infineon, sekarang Intel menjadi pemasok prosesor ponsel terbesar kelima di dunia.
Pabrikan Chip iPhone ‎ Pabrikan Chip iPhone ‎ Reviewed by Sites Google on 11:40 PM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.